Menjaga Berat Badan Tetap Ideal - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

16 Mei 2013

Menjaga Berat Badan Tetap Ideal


Banyak cara untuk menjaga berat badan, beberapa diantaranya adalah: 

Memasang cermin di meja makan. Kedengarannya agak aneh, tetapi efek melihat cermin sambil makan adalah, cermin membuat seseorang melihat bayangan tubuhnya dan mencegah untuk makan berlebihan, serta mengurangi porsi makan hingga seperti dari jumlah yang biasa dimakan.  

Makan tepat waktu tak hanya menjauhkan orang dari sakit maag, tapi juga mencegah penambahan berat badan. Ini karena setiap organ tubuh punya jam kerja sendiri, yang mana ada waktu-waktu tertentu berada dipuncak efisiensinya dan di waktu lain organ ini beristirahat. 

Serat alami membantu menurunkan berat badan, ini karena serat alami membuat seseorang merasa penuh dan membantu mencegah makan berlebihan. Serat alami ini terdapat di biji-bijian, sayuran hijau, kacang-kacangan serta buah.  

Tak mudah memang menjaga atau menurunkan berat badan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mengatur porsi makan seperti mengambil setengah porsi dari biasa, memperhatikan kalori serta perbanyak ambil sayuran. 

Banyak orang yang makan tanpa ditemani air putih, padahal manfaatnya sangat besar. Ini karena makan yang ditemani air putih bisa mendorong orang lebih bijak memilih makanan dan sehat. Begitupun dengan manfaat air putih yang sangat banyak.

Semoga membantu bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Good Luck !