Manfaat Sehat Air Putih - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

7 Mar 2013

Manfaat Sehat Air Putih

Salah satu faktor penting yang sangat mendukung kesehatan Anda adalah dengan minum air putih secara cukup, yaitu minimal 8 gelas per hari. Air tidak hanya membersihkan tubuh Anda dari dalam, tetapi juga sangat berpengaruh terhadap sistem metabolisme dan sistem organ di dalam tubuh mahluk hidup. 

Beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dengan cukup minum air putih adalah: 

1. Menghindari Dari Berat Badan Berlebih
Minum air putih dalam jumlah banyak tidak akan membuat anda gemuk, justru perut akan terasa kenyang karena penuh dengan air putih.

2. Membersihkan Tubuh Dari Dalam
Langsung minum air putih setelah bangun tidur di pagi hari akan membantu membersihkan usus Anda. Dengan begitu usus Anda akan lebih siap menerima semua nutrisi yang Anda konsumsi sepanjang hari.

3. Mempercepat Regenerasi Sel Baru
Air putih yang cukup akan mempercepat regenerasi sel-sel baru yang memungkinkan proses perkembangan otot lebih cepat, masa penyembuhan lebih cepat bagi orang sakit, serta kestabilan tubuh akan tetap terjaga.

4. Meningkatkan Metabolisme
Metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik jika kadar air yang terdapat di dalam tubuh tersedia dengan baik. Jadi sediakan air putih selalu untuk menjaga metabolisme tubuh Anda terutama bagi Anda yang menjalankan program diet.

5. Menyembuhkan Infeksi
Air tidak hanya bermanfaat melawan infeksi, tetapi juga membantu Anda pulih kembali dan cepat sembuh dari infeksi. Karena sistem pertahanan tubuh manusia berada di sistem pembuluh darah yang sebagian besar terdiri dari air.

Itulah beberapa manfaat air putih, selain dari banyak manfaat lain yang tidak disebutkan.