Diet Itu Apa Sih ? - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

1 Jun 2013

Diet Itu Apa Sih ?

Di Indonesia, diet identik dengan suatu upaya menurunkan berat badan atau keinginan untuk memperoleh tubuh langsing dan ideal. Apalagi bagi kaum hawa yang sering tidak percaya diri dengan bentuk badannya sendiri. Padahal tidak sepenuhnya begitu, dalam arti luas, diet sendiri mempunyai beberapa pengertian yang intinya adalah upaya mengatur pola makan dan asupan nutrisi tubuh agar mendapatkan tubuh yang ideal, sehat dan berstamina.

Pengertian diet secara umum dibagi menjadi 3, yaitu :

Diet Menurunkan Berat Badan
Diet dalam pengertian ini adalah menurunkan berat badan yang dirasa melebihi standar atau yang umum dikenal dengan obesitas atau kegemukan. Dengan mengatur pola makan diimbangi asupan nutrisi yang baik sebenarnya gampang-gampang saja menurunkan berat badan sampai pada posisi ideal. Asalkan anda mengetahui cara diet menurunkan berat badan yang baik, benar dan aman. Hal ini banyak dilakukan oleh model, aktris dan para wanita yang ingin menjaga penampilannya.

Diet Meningkatkan Berat Badan 
Meningkatkan berat badan lebih banyak dilakukan oleh orang-orang yang merasa terlalu kurus dan kekurangan berat badan. Diet untuk meningkatkan berat badan banyak juga yang dilakukan oleh atlet atau binaraga yang ingin meningkatkan berat badan dan massa otot. Juga banyak orang yang melakukan diet ini untuk menjaga kondisi tubuh dan stamina, serta untuk menjaga penampilan agar tubuh terlihat proporsional.

Diet Pantang Pada Makanan Tertentu 
Diet yang satu ini lebih condong pada makanan yang menimbulkan suatu efek terhadap tubuh apabila kita memakannya. Contohnya bagi orang yang alergi makanan tertentu, terapi bagi penderita diabetes (rendah karbohidrat dan gula), diet yang dilakukan pengidap hipertensi (darah tinggi), dan lain-lain.

Jadi perlu diketahui bahwa pola makan dan asupan nutrisi seseorang sangat berpengaruh terhadap berat badan dan massa tubuh. Jika anda ingin melakukan diet, mulailah dengan mempelajari cara diet yang baik, aman dan pengetahuan nutrisi yang cukup agar diet berhasil sesuai harapan.
Good Luck !!