Langsing Tanpa Diet Apakah Mungkin? - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

28 Mei 2013

Langsing Tanpa Diet Apakah Mungkin?

Langsing dan ideal adalah keinginan kebanyakan orang. Namun untuk memperoleh bentuk tubuh ideal tidaklah mudah. Proses metabolisme yang tak lancar atau makan terlalu berlebihan berakibat berat badan seseorang menjadi berlebihan. Selain tak enak dipandang, berat badan yang berlebihan juga rawan terhadap serangan berbagai penyakit.

Jika sudah begitu, pilihannya adalah menurunkan berat badan. Cara yang dianjurkan adalah mengkombinasikan olahraga dengan pengaturan pola makan. Lagi-lagi, melakukannya bukanlah perkara mudah. Kebanyakan orng merasa kesulitan ketika harus menjalani pola diet yang ketat.




Diet ketat seringkali diasumsikan sebagai bentuk kekangan pada kebebasan makan. Artinya tidak bisa lagi menikmati makanan enak atau makanan kesukaan dan terpaksa menyantap makanan-makanan yang tidak disuka. Hal itu akhirnya identik dengan sebuah proses yang menyiksa. Karena hal itulah seringkali orang gagal menjalani diet.

Lalu mungkinkah melakukan perampingan tubuh tanpa diet? Kurang masuk akal bila jawabannya adalah ‘mungkin saja’. Jadi menurut Saya memang tidak mungkin tubuh langsing tanpa melakukan diet, kecuali memang faktor bawaan. Itupun bisa berubah seiring pola hidup dan pola makan yang ikut berubah.
Tapi setidaknya dengan melakukan hal-hal dibawah ini, Anda bisa membuat seolah-olah Anda sedang tidak menjani progam diet yang menyiksa. Berikut adalah beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa terbebas dari diet yang menyiksa.

Sarapan

Setiap hari kita harus sarapan. Bahkan orang yang sedang diet pun dianjurkan untuk tidak meninggalkan sarapan. Sarapan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan kalori agar kita bisa beraktivitas sepanjang hari. Dengan sarapan kita juga bisa mengontrol nafsu makan di siang hari sehingga saat makan siang kita tidak kalap. Untuk membantu mengurangi berat badan, pilihlah menu sarapan yang rendah lemak, tinggi protein dan menggunakan sumber karbohidrat kompleks. Jangan lupa minum air putih dan konsumsi buah-buahan.

Pilih makanan yang rendah kalori

Jika di hadapan Anda ada berbagai macam makanan, cobalah untuk mengambil makanan yang berlemak dan karbohidrat tinggi dalam porsi yang kecil. penuhilah piring Anda dengan bahan makanan yang kaya serta dan rendah kalori seperti buah-buahan dan sayur mayur. Makan-makanan tersebut akan membuat Anda kenyang. Dijamin !
Mulailah dengan semangkuk sup

Saat makan siang tiba atau makan malam juga, sebisa mungkin mulailah makan Anda dengan menu sup yang banyak mengandung sayur-sayuran. Sup ini akan membuat Anda sedikit kenyang sehingga Anda tidak akan butuh menikmati makanan lain dalam jumlah besar.

Strategi datang terlambat

Siapa yang tak suka pesta? Pasti ada banyak menu lezat yang tersaji dan menunggu untuk disantap. Jika tak ingin kalap menikmati hidangan-hidangan yang pastinya berkalori tinggi, cobalah melakukan strategi untuk datang terlambat menghadiri sebuah pesta. Dengan begitu, harapannya waktu makan Anda akan berkurang sehingga porsi makan Anda pun berkurang karena Anda tak sempat makan banyak.

Bagi menu atau bekal makan siang Anda

Anda sudah memiliki menu makan siang? Tak masalah apapun menunya. Jika Anda ingin berat badan Anda turun, kurangilah menu makan siang Anda dengan membagi porsinya. Anda bisa membagi setengah porsi menu makan siang Anda pada teman atau menyantapnya saat waktu makan sore datang.

Pilih Program Diet / Pengelolaan Berat Badan yang Baik
Dengan memilih dan menjalankan program pengelolaan berat badan atau program diet yang baik, berarti Anda sudah melakukan suatu hal yang sangat bermanfaat terhadap keinginan untuk mendapatkan bentuk tubuh langsing, sehat dan ideal. Jadi untuk yang satu ini jangan salah dalam memilih, Saya rekomendasikan Program Pengelolaan Berat Badan Anda dengan Herbalife, sudah banyak contoh suksesnya.