FDA Warning, Produk Diet Yang Mengandung Obat Berbahaya - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

20 Jun 2013

FDA Warning, Produk Diet Yang Mengandung Obat Berbahaya

Kebanyakan Obat Diet terlihat seperti aman dikonsumsi, mengandung produk alami, serta bahan-bahan lain seperti teh hijau dan biji teratai. Tetapi kebanyakan juga mengandung sibutramine, resep obat diet yang sangat berbahaya dan saat ini telah ditarik dari pasar AS, menurut laporan Administrasi Makanan dan Obat USA atau FDA (Food And Drug Administration).

FDA mengeluarkan peringatan tentang produk pelangsing yang kebanyakan mengklaim terbuat dari bahan alami, faktanya semua obat diet yang ditarik dari pasaran kebanyakan tidak hanya mengandung sibutramine, tapi phenolphthalein, serta obat pencahar yang juga telah ditarik dari peredaran karena dapat menyebabkan kanker.

Produk produk itu mengklaim semua alami, tetapi berisi obat berbahaya, dan memberikan efek menghilangkan lemak berkilo-kilo secara extrim. Penyebabnya bukan karena bahan-bahan alami yang terkandung tetapi efek sibutramine di dalamnya yang dapat merusak hati.

"Sibutramine adalah zat yang terkontrol dan dalam pengawasan yang telah dihapus dari pasar sejak bulan Oktober 2010 untuk alasan keamanan" kata FDA dalam pemberitahuan kepada konsumen. "Produk ini menimbulkan ancaman bagi konsumen karena sibutramine diketahui secara substansial meningkatkan tekanan darah dan atau denyut nadi pada beberapa pasien dan dapat menimbulkan risiko yang signifikan untuk pasien dengan riwayat penyakit arteri koroner, gagal jantung kongestif, aritmia, atau stroke. Produk ini juga dapat berinteraksi, dengan cara yang mengancam jiwa. "

Sibutramine mempengaruhi beberapa bahan kimia otak, termasuk norepinefrin dan serotinin. Para ilmuwan tidak mengerti bagaimana hal itu menyebabkan penurunan berat badan, padahal yang terjadi pada beberapa orang, sibutramine benar-benar dapat meningkatkan nafsu makan.

Jadi berhati hatilah terhadap obat obat pelangsing yang beredar di pasaran yang belum terbukti aman. Mencegah lebih baik daripada anda menjadi korban berikutnya. Rencanakan diet anda dengan program diet yang memang sudah terbukti benar benar aman dan tanpa efek samping. Agar diet anda sukses dan tubuh semakin sehat dan bugar.

Good Luck !!!