Diet Tinggi Kedelai Untuk Kanker Payudara - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

4 Jun 2013

Diet Tinggi Kedelai Untuk Kanker Payudara

Kanker Payudara ? Ya, salah satu "pain killer" ini merupakan momok mengerikan terutama bagi wanita. Bahkan sering terjadi orang yang terkena kanker payudara sering tidak menyadari bahwa dirinya terkena kanker payudara. Di banyak negara, kanker payudara telah dinyatakan sebagai jenis kanker yang paling banyak menyebabkan kematian pada wanita, selain kanker serviks. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa pada tahun 2020 jumlah kasus kanker payudara akan meningkat.


Melakukan deteksi dini dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan telah menjadi hal penting bagi wanita untuk mencegah kanker payudara. Bahkan, dianjurkan pula bagi para wanita untuk menerapkan diet sehat dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang bisa melawan sel-sel kanker payudara yang ganas.

Diet tinggi kedelai sangat disarankan bagi Anda yang melakukan perawatan atau terapi kanker payudara.

Mengapa Diet Kedelai ?

Karena kedelai kaya akan senyawa mirip estrogen yang dikenal sebagai isoflavon. Secara teoritis menurut US National Institutes of Health, makan kedelai termasuk makanan olahannya dapat meningkatkan kadar hormone estrogen dalam payudara. Makan makanan yang kaya gizi kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai, dan edamame kaya isoflavon yang mampu menangkal kambuhnya kanker payudara.

Pola makan yang tinggi kandungan kedelai, yakni isoflavon, diduga mengurangi risiko kekambuhan kanker payudara terutama pada para penyintas (survivor) kanker payudara. Para ahli menemukan para survivor kanker payudara yang sudah memasuki menopause dan rutin mengonsumsi isoflavon dari kedelai, sekitar 42,3 miligram per hari, memiliki risiko kekambuhan kanker lebih rendah dibanding mereka yang mengonsumsi kedelai dalam porsi lebih kecil, yakni 15,2 mg per hari.

Kaitan antara komponen kedelai dan kanker payudara memang belum jelas, namun para peneliti meyakini isoflavon memengaruhi kadar estrogen dalam tubuh. Namun penelitian lain menunjukkan efek yang bertolak belakang, isoflavon justru meningkatkan risiko kanker payudara.

Menurut data National Cancer Institute, Amerika, lebih dari 12 persen wanita yang lahir saat ini akan didiagnosa kanker payudara dalam hidupnya. Para ahli menduga hal itu salah satunya dipengaruhi oleh pola makan.

Orang Amerika jarang mengonsumsi kedelai. Baru 37 persen saja yang mengonsumsi makanan atau minuman kedelai beberapa kali dalam sebulan. Sementara itu di Asia, protein yang berasal dari kedelai menjadi menu makanan sehari-hari. Selama beberapa tahun para ahli terus mengeksplorasi manfaat kedelai bagi kesehatan, khususnya penyakit kanker. Penelitian sebelumnya menunjukan isoflavon dari kedelai, yakni genistein, mampu menghambat efek tamoxifen (obat terapi sulih hormon pada wanita menopause) dan meningkatkan pertumbuhan resepstor positif estrogen. 

Antioksidan Pada Kedelai

Kedelai mengandung antioksidan dapat melindungi terhadap berbagai jenis kanker, serta mencegah sel-sel kanker yang ada. Lycopene merupakan antioksidan kuat yang membantu melawan kanker dengan menyerang radikal bebas dalam tubuh yang diduga menyebabkan kanker. Tindakan dasar sangat membantu dalam mencegah replikasi sel kanker dan dapat memperlambat atau menghentikan perkembangan penyakit.

Produk Susu Kedelai

Penelitian menunjukkan bahwa satu sampai dua porsi susu rendah lemak per hari dalam diet untuk troll kanker payudara meningkatkan asupan asam linoleat terkonjugasi yang katanya untuk mempromosikan aktivitas anti-kanker.

Termasuk Jenis Kacang-kacangan

Termasuk kacang-kacangan dalam diet beberapa kali seminggu Anda tidak hanya akan membantu meningkatkan asupan serat Anda tetapi juga menyediakan dengan lemak tak jenuh tunggal yang penting untuk diet untuk kanker payudara karena mereka membantu melawan perkembangan penyakit ini.


Semua Manfaat Kedelai Ada Di Sini :



  • Sebagai makanan sehat bagi diet anda yang mengandung hingga 24 vitamin, mineral dan nutrisi penting serta 9 gram protein dan serat yang membantu mengelola berat badan.
  • Berbentuk seperti susu bubuk dari bahan organik kedelai.
  • Sebagai bahan bakar tubuh, shake membuat anda merasa kenyang, puas dan berenergi.
  • Tidak mengandung purin, baik dan aman untuk penderita Asam Urat.
  • Dibuat dari campuran bahan-bahan alami termasuk protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan herbal.
  • Mengandung soy protein kacang kedelai, merupakan protein yang tinggi manfaatnya karena tidak mengandung lemak.
  • Baik bagi penderita Diabetes Melitus (Kencing Manis) karena mengandung fructose yaitu sumber utama karbohidrat yang terbuat dari madu murni kualitas terbaik yang dikeringkan.
  • Soy protein dalam shake sangat baik untuk penderita Kanker Payudara (Breast Cancer), Keropos Tulang (ostheoporosis), menurunkan kadar kolesterol, baik untuk jantung, dan menyeimbangkan hormon, dalam tubuh.
  • Tersedia dalam 3 rasa : Coklat, Vanilla dan Strawberry
  • Cara Konsumsi : sebagai pengganti makan pagi/sarapan dan makan malam. Tuangkan 2 sendok makan shake formula 1 ke dalam gelas shaker dan campur dengan 300 ml air dingin atau biasa. Tidak Boleh dengan air panas. Kocok sampai rata dan minum

Note :
Produk ini hanya membantu mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh anda, karena sangat banyak mengandung manfaat alami kedelai.


2 komentar:

  1. Shake herbalife membantu terapi dengan sistim nutrisi seluler. Sehingga tubuh semakin aktif menyembuhkan penyakit dari dalam tubuh. Sukses selalu boss..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses juga mas bro, keep spirit !!!

      Hapus

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan dan Bahasa Yang Baik
Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Saya di
085777753402 atau 081225280532
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA