Cara Menggemukkan Badan - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

14 Agt 2013

Cara Menggemukkan Badan

Orang gemuk sering kecewa dengan bentuk dan berat badannya, Begitu pula dengan orang kurus, sebaliknya mereka ingin gemuk agar terlihat subur, makmur atau alasan lainnya. Bedanya, jika orang gemuk sangat ingin menurunkan berat badannya, sebaliknya orang kurus ingin menambah berat badannya agar terlihat sedikit lebih berisi. 


Proses menggemukkan badan juga tidaklah mudah, karena banyak faktor yang menentukan. Pastinya kita ingin proses menggemukkan berat badan haruslah dengan cara yang sehat. Berikut tips menggemukkan badan yang efektif dan dengan cara yang sehat :

1. Tambah kalori
Pria dengan aktivitas sedang membutuhkan kalori rata-rata 2200 kalori, sedangkan wanita 1900 kalori per hari. Tambahkan 1000 kalori setiap harinya sehingga akan menambah berat badan anda kurang lebih setengah kilo dalam seminggu. Caranya bisa menambahkan porsi makan anda dari biasanya atau juga menambah frekuensi makan dua kali lebih banyak dari frekuensi anda sehari-hari. Makan juga camilan seperti kacang sebanyak 2-3 kali sela-sela waktu makan anda. Sesuaikan juga dengan aktivitas anda, jika aktivitas anda lebih berat daripada biasanya, tambahkan juga kalori lebih banyak.

2. Pemilihan makanan

  • Pilih Jus buah dan susu (konsumsi 2 gelas per hari) daripada soda, teh, dan kopi. 
  • Pilih sayuran seperti kentang, jagung, lobak, wortel, kacang polong, dan sayurang yang mengandung tepung lainnya.
  • Pilih buah-buahan sperti pir, apel, nanas, dan pisang.
  • Konsumsi sup yang mengandung krim.
  • Gunakan minyak sehat seperti minyak kelapa, mentega, minyak canola, dan minyak zaitun pada masakan anda.
  • Tambahkan topping pada donat, eskrim, roti dan makanan-makanan lainnya. Anda bisa menggunakan krim keju, mayones, dan mentega karena bahan-bahan ini mengandung kalori yang cukup tinggi.

3. Hindari makanan  tinggi kalori
Hindari makanan dengan kalori tinggi yang tidak sehat seperti makanan yang mengandung lemak trans (daging olahan,fastfood, dan lainnya). Bagaimanapun anda pasti ingin gemuk tapi tetap sehat kan?

4. Olahraga
Berolahragalah secara rutin agar metabolisme tubuh lancar serta merangsang nafsu makan anda.

5. Konsumsi makanan tinggi protein
Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan rendah lemak. Anda bisa mendapatkannya pada buah, sayuran, dada ayam, ikan tuna dan makanan laut lainnya. Protein berperan penting dalam memperbaiki dan membangun jaringan otot.

6. Banyak minum air putih 
Minum air putih yang banyak, lebih dari 8 gelas perhari karena air sangat berperan penting sebagai energi yang akan dikonversi dalam penambahan berat badan.

7. Cukup tidur 
Tidurlah yang cukup, kurang lebih 7-8 jam sehari dan hindari begadang.

8. Konsumsi Nutrisi Shake Formula 1
Bila perlu, konsumsi juga nutrisi khusus yang dapat menambah berat badan yaitu Nutrisi Shake Formula 1 Herbalife. Tanya saya bagaimana!


Reactions:

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya sangat bermanfaat sekali...

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan dan Bahasa Yang Baik
Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Saya di
085777753402 atau 081225280532
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA