Bagaimana Fungsi Otak Menurun Karena Kegemukan - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

19 Sep 2013

Bagaimana Fungsi Otak Menurun Karena Kegemukan

Obesitas dan bahayanya sudah banyak kita ketahui melalui artikel saya sebelumnya. Akan tetapi kita hidup di negara yang sangat mendukung seseorang untuk menambah berat badan, perhatikan berbagai makanan cepat saji dan junk food yang bertebaran di manapun kita berada, terutama di perkotaan. Seolah olah makanan tersebut lebih baik daripada makanan sehat di rumah anda.

Menurut health[dot]doctissimo[dot]com, penelitian terbaru telah membuktikan bahwa obesitas bukan hanya berkontribusi terhadap penyakit jantung, gangguan metabolisme, rendahnya kolesterol baik, darah tinggi, maupun diabetes. Studi tersebut menunjukkan bahwa bahaya obesitas juga telah merambah ke penurunan fungsi otak Anda.

Studi terhadap bahaya obesitas terhadap kerusakan otak ini mengambil 6401 orang sebagai partisipan. Rata-rata usia sample tersebut adalah 50 tahun, mereka akan menjalani tes pada awal penelitian dan tiga kali pada tes berikutnya dalam kurun waktu 10 tahun kedepan. Secara keseluruhan, peserta tersebut terdiri dari 31% mengalami gangguan metabolisme, 9,1% mengalami obesitas parah, dan 38,2% mengalami kelebihan berat badan.

Selama kurun waktu 10 tahun, bahaya obesitas terhadap penurunan fungsi otak semakin terlihat. Mereka yang mengalami obesitas menunjukkan penurunan yang amat tajam terhadap fungsi kognitif. Lebih jauh lagi, ada banyak partisipan yang mengalami obesitas dan tidak memiliki ganggaun metabolisme, namun hasilnya? Mereka tetap mengalami penurunan fungsi otak yang sangat drastis.

Penelitian menjelaskan tentang bahaya obesitas yang mempengaruhi fungsi otak. Profesor Singh-Manoux dari University of London mengatakan bahwa zat yang telah dikeluarkan oleh sel lemak bisa membahayakan neuron. Juga, ketegangan pembuluh darah akibat obesitas berakibat kurangnya suplai oksigen ke dalam darah. Dia mengatakan bahwa penelitian ini terus berlanjut untuk mendapatkan hasil dan fakta yang lebih akurat tentang bahaya obesitas terhadap perkembangan otak.


Reactions:

2 komentar:

  1. baru tahu saya kegemukan dapat membuat fungsi otak menurun. Terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  2. I am extremely impressed along with your writing abilities, Thanks for this great share.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan dan Bahasa Yang Baik
Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Saya di
085777753402 atau 081225280532
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA