Lemak, Salah Satu Penyebab Diabetes - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

27 Agt 2013

Lemak, Salah Satu Penyebab Diabetes


Herbalife Diet - Gula adalah penyebab diabetes, tapi itu bukan satu satunya penyebab. Banyak hal lain yang dapat memicu diabetes, salah satunya adalah LEMAK. Selama ini masyarakat selalu menganggap penyebab diabetes adalah gula, dan hanya gula. Tidak, bukan hanya gula, anda harus tahu bahwa banyak mengonsumsi makanan berlemak juga bisa menyebabkan risiko penyakit diabetes.

Lemak yang berlebihan akan meningkatkan resiko obesitas dan penyakit jantung. Lemak juga menjadi salah satu faktor kita terkena penyakit diabetes. Hasil penelitian yang diterbitkan oleh jurnal kesehatan ilmiah Diabetes Care menyebutkan; tingginya asupan lemak berperan besar dalam menaikkan risiko penyakit diabetes pada seseorang.

Penyakit diabetes melitus atau yang dikenal dengan sebutan kencing manis terjadi akibat terganggunya kerja insulin, penyebab terganggunya kerja insulin ini salah satunya akibat tingginya kadar lemak dalam perut.

Dengan semakin banyaknya asupan lemak yang terkandung dalam makanan sehari-hari, maka semakin banyak pula lemak yang tersimpan dalam tubuh. Dan ini akan semakin mendukung anda mendekati gejala diabetes mellitus.

Timbunan lemak berlebih dapat menyebabkan kadar gula darah meningkat dan mengakibatkan penggunaan insulin menjadi tidak optimal, sehingga terserang penyakit diabetes. Oleh sebab itu, orang yang kegemukan memiliki risiko lebih besar terkena penyakit diabetes dibandingkan dengan orang dengan berat badan normal. Hasil penelitian juga menunjukkan 90% orang terkena penyakit diabetes adalah mereka yang terkena obesitas atau kegemukan yang disebabkan tentu saja oleh timbunan lemak tubuh.


Reactions:

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan dan Bahasa Yang Baik
Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Saya di
085777753402 atau 081225280532
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA