Mencegah Migrain - Sakit Kepala Sebelah - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

4 Jul 2013

Mencegah Migrain - Sakit Kepala Sebelah

Migrain adalah sakit kepala berat, sering kambuh dan umumnya terjadi di sebelah bagian kepala. Faktor genetik berperan penting dalam migrain, tapi pola pewarisan tertentu belum bisa didefinisikan secara pasti. Saat serangan migrain terjadi, penderitanya akan menjadi sangat sensitif dengan cahaya dan suara, dan kedua hal tersebut dapat memperburuk sakit kepala yang dialami. mengobati migren adalah dengan rilex atau menenangkan pikiran, selain minum obat untuk migrain. Jalani pola hidup dan pikiran yang terlalu berat untuk mencegah migrain

Pencegahan Migrain :
  • Menjaga pola hidup sehat 
  • Tidur cukup dan tepat waktu
  • Mengatur asupan makanan
  • Rajin berolahraga
  • Tidur yang cukup
  • Minum obat secara teratur
  • Hindari stres atau pikiran yang terlalu berat
  • Konsumsi Herbalife (Berdasarkan pengalaman pribadi saya)
Makanan yang dapat mencegah datangnya migrain (menurut wikipedia) antara lain:

Bayam
Sayuran berdaun hijau ini merupakan sumber yang kaya magnesium. Bahan kimia efektif untuk menyembuhkan sakit kepala migrain. Biji-bijian, makanan laut dan bibit gandum adalah makanan lain yang kaya magnesium.

Ikan
Makanan laut yang kaya omega 3 asam lemak dan vitamin yang membantu menyingkirkan sakit kepala migrain. Omega 3 asam lemak mengurangi peradangan yang disebabkan oleh migrain.

Susu skim
Susu skim dan lainnya merupakan produk susu rendah lemak yang efektif untuk menyembuhkan migrain. Susu mengandung vitamin B, yaitu riboflavin yang meningkatkan energi sel. Kurangnya energi sel memicu migrain.

Biji Rami
Benih kecil merupakan sumber besar dari omega 3 asam lemak dan serat.

Kopi
Memang benar bahwa secangkir kopi dapat menyembuhkan sakit kepala. Jika Anda menderita migrain, minumlah secangkir kopi. Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, kafein dapat menyembuhkan migrain.

Anggur merah
Tyramine (anti asam) banyak ditemukan dalam minuman fermentasi seperti anggur dan bir. Segelas anggur merah atau bir dapat membantu menyingkirkan sakit kepala migrain.

Gandum
Gandum kaya akan serat, antioksidan, dan mineral. Jadi, memiliki biji-bijian dan gandum untuk menyembuhkan sakit kepala.

Brokoli
Sayuran hijau ini merupakan sumber yang kaya magnesium. Memiliki brokoli rebus atau dikukus dengan cabe rawit dapat menyingkirkan sakit kepala migrain.