Mencegah Berat Badan Naik Kembali - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

21 Jul 2013

Mencegah Berat Badan Naik Kembali

Berat badan ideal dan tubuh sehat adalah "pasangan serasi" yang menjadi keinginan banyak orang. Jika anda sudah memiliki dua hal ini maka selanjutnya adalah merencanakan bagaimana mengatasi kenaikan berat badan badan anda. Sebuah tujuan yang baik untuk tubuh anda selama berada di jalur yang benar untuk program itu.

Seiring bertambahnya usia, komposisi tubuh manusia bergeser secara bertahap. Proporsi penurunan otot dan kenaikan proporsi lemak dalam tubuh menjadi hal yang wajar seiring usia menua. Pergeseran ini memperlambat metabolisme, sehingga berat badan lebih mudah untuk naik daripada turun. Selain itu, beberapa orang menjadi kurang aktif secara fisik ketika usia mereka bertambah, sehinggga semakin meningkatkan risiko kenaikan berat badan.

"Kabar baiknya adalah bahwa kenaikan berat badan dapat dicegah dengan memilih gaya hidup yang meliputi kebiasaan makan yang baik dan aktivitas fisik sehari-hari. Dengan menghindari kenaikan berat badan, Anda menghindari risiko lebih tinggi penyakit kronis, seperti penyakit jantung, stroke, diabetes tipe-2, tekanan darah tinggi, osteoarthritis, dan beberapa bentuk kanker."

Memilih Menu Makanan untuk Mencegah Berat Badan
Bagaimana Anda memilih rencana makan sehat yang akan memungkinkan Anda untuk menjaga berat badan Anda yang sudah ideal saat ini? Tujuan program ini adalah untuk membuat kebiasaan untuk memilih makanan yang bergizi dan sehat. 

Tujuan Anda adalah untuk mencegah kenaikan berat badan, maka Anda seharusnya akan memilih makanan yang menyediakan kalori dalam jumlah tepat untuk menjaga berat badan Anda tetap stabil. Jumlah ini bervariasi dari orang ke orang, tidak pernah sama. Hal ini tergantung pada banyak faktor, termasuk tinggi, berat badan, usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas. 

Aktif dan Dinamis
Selain rencana makan yang sehat, gaya hidup aktif akan membantu Anda mempertahankan berat badan. Dengan memilih untuk menambahkan aktivitas fisik lebih banyak untuk Anda setiap hari, Anda akan meningkatkan jumlah pembakaran kalori tubuh. Hal ini membuat semakin besar kemungkinan Anda akan menjaga berat badan Anda.

Meskipun aktivitas fisik merupakan bagian integral dari manajemen berat badan, itu juga merupakan bagian penting dari kesehatan secara umum. Aktivitas fisik secara teratur dapat mengurangi risiko Anda untuk penyakit kronis dan dapat membantu menjaga tubuh Anda sehat dan kuat. 

Monitoring Diri Anda Sendiri
Anda juga mungkin merasa perlu untuk menimbang diri Anda secara teratur. Jika saat timbang badan Anda melihat ada pergerakan ke arah kanan (bobot bertambah), luangkan waktu untuk memeriksa gaya hidup Anda sekarang. Tidak ada masalah, toh itu untuk kebaikan anda pribadi. Dengan strategi ini, anda dapat mengetahui secara dini apabila ada kenaikan berat badan sekecil mungkin, apalagi yang mengarah pada kegemukan atau obesitas.

Dengan kegiatan ini akan ada pertanyaan :

  • Apakah tingkat aktivitas saya berubah?
  • Apakah saya makan lebih dari biasanya? 

Anda mungkin merasa perlu untuk menyimpan buku harian makanan untuk beberapa hari untuk membuat Anda lebih sadar akan pilihan makan Anda.

Jika Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini dan menemukan bahwa Anda telah mengalami penurunan tingkat aktivitas Anda atau membuat beberapa pilihan makanan yang buruk. Membuat komitmen kepada diri sendiri akan sangat baik untuk kembali ke jalur yang benar, ketimbang anda dipaksa oleh orang lain untuk melakukan ini. Tetapkan beberapa tujuan yang masuk akal untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak aktivitas fisik dan membuat pilihan makanan yang lebih baik.

Tips:
Kami menyediakan Paket Program untuk Menjaga Berat Badan anda dengan Herbalife. Jika anda ingin bergabung dengan ribuan orang yang telah sukses melakukan hal itu, maka dengan senang hati kami akan memandu anda. Cegahlah sebelum obesitas menjadi teman akrab anda !!!

Reactions: