Tips Diet Bisa Menjadi Bumerang Bahkan Semakin Membuat Anda Gemuk - Herbalife Makanan Nutrisi Diet

21 Jun 2013

Tips Diet Bisa Menjadi Bumerang Bahkan Semakin Membuat Anda Gemuk

Anda pernah mendengar bahwa setiap aturan memiliki pengecualian, dan itu juga berlaku untuk diet. Ada banyak nasihat dan tips yang baik tentang diet tapi terkadang tidak cocok untuk Anda, karena kebutuhan diet anda sangat berbeda untuk setiap orang.

Untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya, pengaturan program diet adalah kuncinya seperti personalisasi diet atau umumnya diet dengan dibantu konsultan nutrisi. "Karena tidak ada satupun ukuran atau takaran yang cocok untuk semua rencana diet bagi masing masing orang" kata Tara Gidus, seorang ahli gizi berbasis di Orlando. 

Para ahli sepakat bahwa dasar-dasar tertentu seperti gizi yang baik dan aktivitas fisik selalu penting untuk melangsingkan tubuh. "Sangat penting untuk mencoba pendekatan yang berbeda dan melihat diet seperti apa yang bekerja untuk Anda," kata Rena Wing, PhD, salah seorang pendiri dari National Weight Control Registry.

Saran berikut adalah didasarkan pada fakta, tetapi juga memiliki potensi untuk menjadi bumerang. Kami membantu Anda mengetahui kiat yang benar dan itu dapat berfungsi bagi Anda atau mungkin dapat menjadi bumerang bagi anda yang ingin turun berat badan dan langsing, check this out :

1. Konsumsi biji-bijian
Mengapa hal ini baik: Biji-bijian seperti roti gandum, beras merah dan pasta gandum memiliki lebih banyak serat, sehingga mereka membantu Anda tetap kenyang lebih lama.

Mengapa bisa menjadi bumerang: Hanya karena makanan memiliki biji-bijian tidak berarti Anda bisa makan dalam jumlah tak terbatas. Terutama jika terbuat dari gandum, itu belum tentu sehat, contohnya kue dan sereal yang manis. Apapun yang anda makan tidak boleh berlebihan walaupun itu sehat, tetapi dalam jumlah tertentu atau tidak berlebihan.

2. Makanan Rumahan
Mengapa hal ini baik: "Jika Anda membuat masakan sendiri, Anda tahu persis apa bahan yang digunakan dan berapa banyak,". Itu berarti Anda tidak akan terkecoh oleh berapa banyak minyak atau mentega dan bahan lain yang dipakai terutama bahan tinggi kalori, tidak seperti makanan yang kita beli jadi. Kita tidak pernah tahu berapa banyak bahannya, apalagi jumlah kalorinya, masuk akal ?

Mengapa bisa menjadi bumerang: Memasak di rumah tidak selalu sehat. Para peneliti di Cornell University menemukan bahwa jumlah rata-rata kalori dari semua resep yang muncul di semua edisi "The Joy of Cooking" melonjak 63 persen sejak buku komersial pertama kali diterbitkan pada tahun 1936. Seiring banyaknya buku resep masakan yang beredar di Indonesia, kita harus teliti berapa jumlah kalori yang terkandung. Setidaknya secara umum ada gambaran tentang kalori masakan itu.

Intinya: Perhatikan informasi nutrisi pada resep, ubah menu favorit Anda jika itu perlu untuk menjaga lemak dan kalori yang berlebihan. Selalu ingat untuk mengukur bahan-bahan high kalori seperti minyak dan keju.

3. Isi piring Anda dengan banyak makanan yang berbeda
Mengapa hal ini baik: Ragam mencegah kebosanan. Bosan merupakan sebuah bencana untuk diet. Tidak ada yang ingin makan ayam goreng dengan lalapan selada atau mentimun setiap malam, dan jika Anda mencoba untuk memaksa diri untuk melakukannya, Anda akhirnya akan makan cheeseburger dengan porsi ganda sebelum weekend berakhir, karena terlalu bosan dengan menu yang itu itu saja.

Mengapa bisa menjadi bumerang: Terlalu banyak makanan berbeda sebenarnya menyebabkan Anda makan lebih banyak. Tentu saja karena makanan yang beragam ada di depan mata, bahasa kerennya laper mata kali ya..

Solusi: Cobalah ganti menu beragam itu dengan berbagai buah-buahan, sayuran dan makanan rendah kalori lain. Hal ini akan membuat anda makan lebih banyak tapi aman karena kalorinya rendah.

4. Luangkan waktu untuk menikmati makanan Anda
Mengapa hal ini baik: Makan perlahan membantu Anda menikmati rasa dan tekstur, sehingga Anda merasa lebih puas. Hal ini juga membantu mencegah makan terlalu banyak. Jika Anda makan terlalu cepat Anda mungkin akan kehilangan pesan bahwa "Aku sudah cukup makan".

Mengapa bisa menjadi bumerang: Penelitian menunjukkan bahwa jika kita makan lebih panjang maka lebih banyak kalori, contohnya apabila makan malam dengan teman-teman atau gebetan anda, misalnya akan membuat kita cenderung untuk memesan lebih banyak dan memilih hidangan yang lebih berat. Atau memesan lebih banyak makanan penutup (pencuci mulut) hanya untuk sekedar menemani anda mengobrol lebih lama dengan teman atau gebetan anda.

Intinya: Jangan terburu-buru, tapi jangan melupakan apa yang Anda makan. Jika Anda tidak dapat menolak makanan yang ada di depan Anda, mintalah pelayan untuk berkemas setengah hidangan Anda habis.

5. Hindari kalori cair
Mengapa hal ini baik: Soda dan minuman kopi bisa menjadi bom kalori.

Mengapa bisa menjadi bumerang: Tidak semua minuman yang diciptakan sama. Soda, misalnya, adalah non kalori, beberapa minuman memberikan nutrisi dan dapat membantu Anda makan lebih sedikit. Satu studi awal menemukan bahwa diet dengan minum setidaknya satu gelas jus sayuran rendah sodium setiap hari akan kehilangan 4 kg dalam 3 bulan. Menurut Carl L. Keen, PhD, profesor nutrisi di University of California, mengatakan bahwa volume dan kepadatan nutrisi jus dapat membantu mengurangi nafsu makan.

Intinya: Sebagian besar minuman Anda harus bebas kalori, tetapi jika Anda selalu super-lapar, cobalah minum jus sayuran atau jus buah rendah sodium.

Semoga tips diet yang anda tahu akan membantu kesuksesan program diet anda, bukan malah menjadi bumerang bagi anda sehingga anda gagal diet.

Reactions:

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Sopan dan Bahasa Yang Baik
Untuk Informasi Lebih Lanjut Hubungi Saya di
085777753402 atau 081225280532
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA